Senin, 03 Mei 2010

Belajar mengaji al qur'an


Di zaman modern ini banyak sekali anak-anak muda yang sudah lupa akan membaca al-qur'an.
Al-qur'an hanya dijadikan barang simpanan yang ditaro / diletakan di atas lemari, dalam lemari yang pada akhirnya Al-qur'an itu luarnya dipenuhi dengan debu-debu yang kotor sekali.

Disatu daerah masih di Jakarta sih...., alhamdulillah masih ada seorang pemuda yang sudah berumur diatas 20 tahunan, dia mengajak teman-temannya untuk mengaji supaya mengingatkan kembali akan pentingnya belajar al-qur'an yang selama ini mereka abaikan, bahkan mereka sudah banyak yang lupa akan huruf-huruf hijaiyah; (alif, ba, ta, tsa,,,,,dst) yang pernah mereka pelajari diwaktu masih anak-anak.

Akhirnya merekapun mempelajari kembali cara membaca al qur'an yang kita kenal sekarang dengan sebutan Iqro' dengan seorang guru ngaji dirumahnya.
Mereka berusaha menyisihkan waktu yang selama ini disia-siakan begitu saja untuk bermain, kumpul-kumpul, gosip dan banyak lagi deh...perbuatan-perbuatan yang membuang-buang waktu percuma.
Mereka juga diajarin cara-cara untuk bersuci, wudhu dan sholat yang merupakan hal penting untuk memulai ibadah kepada yang maha kuasa.
Waktu mengaji mereka adalah ba'da isya' atau tepatnya sekitar jam 8 malam deh..., gak...lama sih ngajinya hanya 1 jaman paling lama 1,5 jam-lah. Karena jika terlalu lama kita mengaji apalagi yang ngaji anak-anak muda bisa-bisa mereka pada bubar satu persatu, jadi disini yang penting adalah agar mereka bisa mengenal kembali huruf-huruf hijaiyah dan lancar membaca al qur'an.

Mudah-mudahan tidak hanya anak muda saja yang mo belajar mengaji tapi orang-orang tua pun pasti ada yang seperti mereka yang lupa akan huruf-huruf hijaiyah dan tidak bisa lancar membaca al qur'an mau belajar mengaji juga, Amin ya robbal 'alamin.


-------------- 00 ------------------

Untuk mendapatkan informasi cara bisnis online di dunia maya ini Klik Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar