Rabu, 01 Juli 2009

STOP DREAMING, START ACTION

Stop Dreaming Start Action apa artinya ya....??? itulah kalimat yang sering muncul di blog yang paling oke menurut Saya di http://Jokosusilo.com yang merupakan kata kunci untuk mengikuti kontes Joko Susilo "Stop Dreaming Start Action" yang berhadiah gede loh.... 25 juta rupiah sungguh menggiurkan bagi yang hobby maen internetan buat ngeramein kontes ini. Oleh karena itu Saya seorang yang sedikit pengetahuannya dibidang internet mencoba ikut serta dalam kontes ini, buat menyemangati Saya dalam melakukan ACTION tul gak ...?



Saya adalah salah satu dari sekian banyaknya orang yang mungkin kehilangan pekerjaan, wah..wah..wah.. memang kalau kita tidak berfikir secara matang kita bakalan STRESSS...RESSS.RESSS..RESSS, bingung, gelisah pokoke semua jadi satu, campur aduk kaya gado-gado di dalam otak/fikiran kita, betapa tidak ? biasanya setiap bulan terima gaji tapi sekarang tidak lagi. Saat itu adalah peristiwa yang sangat-sangat membuat Saya hampir kehilangan pemikiran-pemikiran positif, rasanya ingin berteriaaaaaaaaaaaaaak....... sekencang-kencangnya. Hampir tiga bulan lamanya Saya belum dapat pekerjaan kembali, dalam masa itu Saya memikirkan bagaimana mencari uang untuk membiayai hidup keluarga yaitu istri dan kedua putri Saya.


Akhirnya Saya menjadi tukang Ojek atau ngojek demi keluarga, karena tanpa kita Action /melakukan tindakan segera....yang ada kita akan STRESSSSS....., Jam 8 pagi Saya sudah mulai narik, Saya pilih tempat pangkalan yang agak jauh dari rumah karena untuk menghindari omongan-omongan yang kurang enak didengar telinga. Ternyata jadi tukang ojek itu sungguh membutuhkan kesabaran yang banyak karena tau gak teman-teman terkadang seharian penuh dari pagi sampai sore Saya gak dapat sewa sama sekali, bayangkan......saudara-saudara, tapi itu tidak menjadi penghalang bagi Saya, hari demi hari Saya jalani tugas mulya ini, kenapa Saya bilang mulya....??? karena mengojek itu merupakan JIHAD fi sabilillah, karena apa ?? karena kita ngojek untuk membiayai/ mencari nafkah keluarga, anak-anak dan istri kita begitu loh......

ACTION....ACTION.....ACTION...., itulah yang selalu Saya ingat karena jika kita berdiam diri hanya mengharapkan sesuatu tanpa tindakan itu adalah mustahil dan mustahal seperti kata Mas Joko Susilo "Stop Dreaming Start Action" dalam blognya. Hari demi hari, Minggu demi minggu dan bulan demi bulan telah Saya lampaui. Dalam menjalani sebagai tukang ojek Saya dan teman-teman sepropesi untuk menunggu sewa haruslah mengantri, siapa yang datang terlebih dulu dialah yang pertama membawa sewa begitu seterusnya.




Ada hal yang lucuuuu...... sekali, Saya membawa 2 orang sewa untuk mencari suatu alamat yang dicarinya, kebetulan yang satunya dibawa oleh teman ojek Saya (orangnya bisu), si bisu teman Saya ini kalau bawa sewa dengan motornya memang sangat cepat sekali maunya ngebut saja dia, biar cepat sampai kali ya....., si bisu dengan suaranya yang khas "ba....uuu..aaa...oooh..." dengan jari-jemari tangannya ia memberikan kode bahwa ia tau alamat yang disebutkan oleh 2 orang sewaan itu. Akhirnya kami pun jalan mengantar ke dua orang ini setelah nego harga ojek ke alamat tersebut, begitu yakinnya si bisu ini membawa motornya sampai-sampai Saya tertinggal jauh dibelakangnya, saudara-saudara apa yang terjadi... ???? ternyata si bisu salah alamat....., dia melewati alamat yang dituju, apa boleh buat Saya neh....., pun mengikutinya karena tidak ingin teman yang satunya terpisah dari temannya yang dibawa oleh si bisu, Saya menghapirinya, Saya bilang "Gimana...?? kamu salah ! jalan yang kita tuju sudah kelewatan untungnya tidak terlalu jauh, akhirnya kamipun balik ke jalan/alamat yang dimaksud dan sampailah kami, ongkosnya pun dibayar oleh salah seorang sewa yang kami bawa.

Demikian cerita singkat ini Saya ikut sertakan dalam kontes SEO Joko Susilo untuk ikut berpartisipasi atau meramaikan kontes SEO ini, anda ingin tahu lebih jauh cara mendaftarkan menjadi anggota klik http://www.jokosusilo.com/2009/06/20/kontes-seo-joko-susilo-stop-dreaming-start-action-dibuka/. Dan anda ingin tahu lebih jauh tentang Mas Joko Susilo...??? siapa sih Beliau klik saja blog dibawah ini :
Terima kasih.
Salam Action !

1 komentar:

  1. Ayo maju terus mas pantang mundur, segala sesuatu harus berani action, jangan jadi slogan aja, salam sukses dari BBM mas

    BalasHapus